Home » , » Cara memilih bedak sesuai dengan jenis kulit

Cara memilih bedak sesuai dengan jenis kulit

Bedak pastinya menjadi bahan penting dalam dunia kecantikan ya ladies. Tidak bisa kita lupakan disetiap look mulai dari kulit kering hingga berminyak tetap membutuhkan bedak. Kini dipasaran berbagai macam jenis bedak telah tersaji.

Anda bisa menemukan beraneka bentuk bedak dengan variasi merek, harga, dan kualitas, yang berbeda. Oleh karena itu, memilih bedak yang bagus untuk kulit wajah sangatlah penting. Jangan sampai Anda memakai bedak yang mengandung bahan-bahan berbahaya, seperti merkuri. Perlu diketahui juga, masa pakai bedak bisa bertahan antara 1 hingga 2 tahun, bergantung jenis bedaknya. Jika lebih dari masa itu, sebaiknya bedak jangan digunakan lagi.

Bedak merupakan salah satu kosmetik yang paling sering digunakan kaum hawa. Bagaimana tidak, bedak memiliki banyak manfaat untuk memberikan kesempurnaan dalam mempercantik penampilan wajah. Kosmetik yang satu ini berguna untuk menutupi kekurangan pada wajah, seperti flek, pori-pori besar yang tampak pada kulit, mencegah agar kulit wajah tidak berminyak, dan lain-lain. Bedak juga dapat memberikan hasil akhir berupa kulit yang lembut dan tidak kasar

Jika Anda salah memilih bedak yang dipakai bisa saja menyebabkan iritasi atau kerusakan pada kulit wajah. Simak petunjuk jenis bedak untuk kulit Anda berikut ini :

  1. Untuk kulit berminyak pilihlah kata kunci  oil-free
  2. Untuk kulit yang bebas minyak  oil-control
  3. Untuk mengawal kulit yang berminyak pilihlah yang ada tulisan  mattifying
  4. Untuk kulit kering hidrating atau moisture rich
  5. Untuk jenis kulit nornal  normal skin, skin naturals
  6. Untuk yang punya jenis kulit sensitif lebih baik memakai bedak yang mengandung mineral/air daripada yang jenis serbuk.

Dalam memilih produk bedak pun harus disesuaikan dengan jenis kulit. Fungsi setiap produk bedak tersebut berbeda-beda dan jika salah diaplikasikan maka hasilnya akan kurang maksimal. Beberapa jenis bedak yang mudah didapatkan di pasaran berdasarkan fungsinya sebagai berikut:

Compact Powder
Compact Powder bentuknya padat sehingga mudah dibawa kemanamun. Biasanya compact powder lebih banyak mengandung minyak dan pelembab, sehingga kurang cocok untuk jenis kulit berminyak. Namun bagi Anda yang memiliki kulit berminyak namun ingin tetap menggunakan compact powder, maka pilihlah yang berformula “oil-free” dan mampu menyerap minyak di wajah..

Two-way Cake
Jenis bedak ini juga padat, dan praktis di bawa kemana saja namun bedak ini dilengkapi foundation. Bedak ini sangat tidak disarankan untuk kulit berminyak dan berjerawat karena dapat menyumbat pori-pori. Formula bedak ini cenderung berat dan berminyak, serta dapat bertahan lama sehingga Anda tidak perlu me-retouch-up kembali bedak di wajah.

Loose Powder
Loose Powder sangat fleksibel digunakan karena cocok untuk kulit normal, kombinasi, berminyak maupun kering. Bedak ini dapat menyatu dengan kulit dan dapat mencerahkan wajah sehingga terlihat natural. Jenis bedak ini biasanya digunakan setelah foundation atau bisa sendiri. Biasanya bedak ini hanya untuk aplikasi terakhir make-up agar terlihat halus.
Namun, bedak ini sangat tidak praktis di bawa kemanapun karena mudah tumpah dan serbuknya dapat menodai baju atau tas.

Shimmering Powder
Bedak ini fungsinya untuk mencerahkan warna kulit dan membuat efek cahaya. Dapat digunakan tidak hanya diwajah namun juga di punggung, leher dan tangan.

Terimakasih telah mengunjungi bacawanita.blogspot.com, semoga informasiCara memilih bedak sesuai dengan jenis kulit ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anda. Share informasi ini agar teman atau kerabat kita mempunyai pengetahuan baru.
Bingar Hernowo 08.48

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Artikel Terbaru

Baru!! Kami ada di Facebook

Dapatkan Update di Facebook